Supermoto Indonesia Bintan Island dan Mahasiswa Galang Dana Bencana Tambelan

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Meskipun di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang diguyur hujan, SMIBIC (Supermoto Indonesia Bintan Island) bersama dengan gabungan mahasiswa Tambelan yang sedang melaksanakan kuliah di Tanjungpinang mengadakan bakti sosial pengumpulan dana disekitar Pamedan (Tanjungpinang), Selasa (10/12/2018).

Rasa peduli bencana musibah banjir dan longsor di Kecamatan Tembelan, Kabupaten Bintan, memantik simpati dan menggugah rasa kemanusian dari berbagai kalangan masyarakat untuk meringankan derita saudara mereka yang terkena dampak bencana tersebut.

Merekapun tak mengenal lelah sebagai anak muda untuk berbuat bagi warga Kecamatan Tambelan yang tertimpa musibah banjir longsor sejak. Kamis kemarin.

Akibat bencana alam tersebut 103 rumah mengalami kerusakan sehingga tidak layak dihuni. Kegiatan Baksos tersebut keseluruhan hasilnya akan di sumbangkan kepada warga pulau Tambelan dimana bantuan tersebut akan dititipkan kepada Mahasiswa yang berasal dari Tambelan yang akan pulang ke Pulau kelahirannya tersebut.

Ariyanto selaku bendahara SMIBIC (Supermoto Indonesia Bintan Island) menjelaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan jika ada bencana alam atau musibah di wilayah wilayah yang berada di Indonesia khususnya.”Ini bentuk kepedulian kita pada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan derita korban bencana.”pungkasnya.

Camat Tambelang Muhammad Sofyan mengatakan, musibah banjir longsor ini berdasarkan data ada 4 Desa dan 1 Kelurahan, dimana 89 KK dan 384 Jiwa menjadi korban.

Sebagaimana diketahui, peristiwa banjir di Kecamatan Tambelan ini bukan pertama kali. Bulan Januari 2018 pernah terjadi banjir serupa, namun tidak separah memporak-porandakan sejumlah rumah semi permanen.

Banjir longsor akibat bendungan luapan air sungai Bantayan jebol lalu intensitas hujan deras selama tidak berhenti selama 2 hari. ( Pit )

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here