TAHUN BARU IMLEK TANJUNGPINANG MASYARAKAT TUMPAH RUAH MERIAHKAN

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Ribuan masyarakat Thiongwa Tanjungpinang tumpah ruah memadati jalan Merdeka memeriahkan malam Tahun baru Imlek 2018.

Tahun baru Imlek yang ke 2569 ini dihadiri para Tokoh masyarakat, Tokoh paguyuban Tiongwa, Gubernur Kepri yang diwakili DR Samsul Bahrum, Waka Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah MH, Danlatamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Ribut Eko Suyanto,SE MM, Danrem O33/WP Brigjen Inf Gabriel lema, Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Erizal, Calon walikota Tanjungpinang Lis darmansyah,SH , Syarul, serta sejumlah para Muspida.

Hengky Suryawan tokoh masyarakat Thiongwa mengatakan ditahun baru Imlek 2018 di Shio Anjing ini bertepatan tahun politik. Dimana Tanjungpinang akan diadakan pemilihan walikota secara serentak. Berharap masyakat bisa saling menjaga keutuhan Khebinekaan tunggal Ika dan persatuan kesatuan bangsa.

Raja Ariza penjabat Walikota Tanjungpinang mengucapkan di tahun baru Imlek 2018 ini bersama-sama menjadikan Tanjungpinang sebagai kawasan wisatawan.

” Saat ini wisatawan Tiongwa dari China mulai berkunjung ke Tanjungpinang. Para wisatawan paling senang berjalan-jalan ke pelantar 2 dan pelantar 3,” ujar Ariza.

Sementara itu, masyarakat Melayu juga turut serta berbaur memeriahkan acara malam tahun baru Imlek.

Acara ini juga membuka rezeki para pedagang yang berjualan disekitar panggung. Banyak masyarakat memanfaatkan kesempatan pada acara ini, untuk mengisi malam liburan dengan suguhan lagu keroncong jawa , tari dan nyanyi lagu-lagu mandarin.( Pit/ Diva )

Latest articles

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here