Tak Boleh Ada Ponsel Aturan Pernikahan Harry dan Meghan

JAKARTA, GURINDAM TV  — Seperti pernikahan kerajaan pada umumnya, hari bahagia Pangeran Harry dan Meghan Markle juga bakal dipenuhi beragam aturan.

Namun, aturan yang diterapkan kali ini terbilang unik. Salah satunya, tamu undangan dilarang membawa telepon seluler dan juga memberikan hadiah.

Para tamu undangan disebut mendapatkan tujuh halaman panduan penting saat menghadiri Pernikahan Harry dan Meghan Markle.

Dalam panduan itu dijelaskan, para tamu dapat memilih dua jalur yang sudah disediakan menuju Windsor Castle. Dua jalur itu bakal berujung pada Windsort Farm Shop, pusat penjualan produk masyarakat setempat.

Di tempat yang masih berjarak 3 mil atau hampir 5 km itu, para tamu bakal melewati pemeriksaan ketat dan menunjukkan kartu identitas sebelum diantar dengan bus menuju Kastil Windsor. Pemeriksaan keamanan itu untuk memastikan tamu tak membawa barang-barang yang dilarang seperti kamera dan tas besar.

“Tamu diminta untuk menyerahkan telepon dan peringkat apa pun yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar,” tulis peraturan itu.

Panduan itu juga menekankan bahwa tak boleh ada hadiah yang diberikan saat resepsi pernikahan Pangeran Harry dan Markle.

“Perlu dicatat bahwa hadiah tidak dapat dibawa ke St George’s Chapel (lokasi pernikahan) atau resepsi yang digelar di Windsor Castle,” bunyi panduan tersebut, dikutip dari Telegraph.

Jika para tamu masih ingin memberi hadiah, mereka diminta untuk mengirim sesuai peraturan yang berlaku ke Istana Kensington. Sementara itu, Pangeran Harry dan Markle secara khusus meminta tamu yang memberi hadiah untuk menyumbangkannya ke tujuh badan amal yang sudah dipilih.

Soal busana yang mesti dikenakan para tamu, panduan itu mengatur setiap tamu diminta untuk memakai morning coat atau pakaian santai untuk laki-laki, dan gaun siang berserta topi untuk perempuan. Mereka juga diminta untuk tidak menggunakan medali atau aksesori seperti pedang saat datang ke pernikahan Pangeran Harry dan Markle.

Sekitar 600 tamu undangan mesti mengikuti peraturan ini untuk dapat menyaksikan pernikahan Pangeran Harry dan Markle di St George’s Chapel pada 19 Mei dan resepsi siang. Sekitar 200 orang dari undangan itu akan mengikuti resepsi di malam hari tak jauh dari Frogmore House. Keluarda dan kerabat dekat Pangeran Harry dan Markle akan berpesta di tempat itu hingga larut malam. (CNN Ind/Red )

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here