Tengku Muhtarudin Mantan Bupati Anambas Nginap di Hotel Predeo Rutan Kampung Jawa

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Mantan Bupati Anambas, Drs H Tengku Muhtarudin akhirnya dijebloskan ke Hotel Prodeo Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang di Kampung Jawa, Senin (26/03) sekitar pukul 16 wib.

Mantan Bupati Anambas ini ditahan di Rutan setelah majelis hakim pengadilan Tipikor pada PN tanjungpinang menerbitkan penetapan penahanan selama 30 hari kedepan.

Salah satu pertimbangan hakim menahan terdakwa Tengku Muhtarudin di Rutan adalah tidak pernah hadirnya dokter yang menerbitkan surat sakit yang selama ini menjadi alasasan jaksa tidak melakukan penahanan rutan.

Padahal,  sejak persidangan memasuki tahap pemeriksaan saksi hingga menjelang vonis yang akan dibacakan pada Rabu (28/03) tidak mampu dihadirkan penasehat hukum terdakwa Tengku Muhtarudin.

”Kita sudah berkali-kali meminta penasehat hukum terdakwa untuk menghadirkan dokter yang menerbitkan surat sakit.  Namun tidak pernah hadir.”ucap Yon Efri SH MH,salah seorang hakim yang memeriksa dan mengadili perkara itu.

Terdakwa Tengku Muhtarudin resmi menyusul “seniornya” dilingkungan pejabat Anambas yang “sekolah” di Akademi Rumah Tahanan Negara (ARTN) Kampung Jawa, Tanjungpinang. Sebelumnya, Sekda, Kadispenda hingga sejumlah kadis telah duluan masuk.”Saya terima, kita ikutin saja. “ucap Tengku Muhtarudin sebelum masuk Rutan. ( Radarkepri.com / Red )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here