Ternyata Minum Dua Cangkir Kopi Bikin Sperma Kian Tokcer

JAKARTA, GURINDAM TV — Tak hanya sebagai bagian dari ritual memulai hari, tapi kopi juga memiliki manfaat besar bagi pria. Cukup menenggak dua cangkir kopi per hari, sperma kian kuat.

Sebuah studi menyebut bahwa kopi mampu memperkuat sperma dan meningkatkan kesuburan pada pria.

“Kami terkejut dengan hasilnya meski riset terkait asupan kafein pada pria dan efeknya pada kesuburan sedikit beragam,” ungkap Sunni Mumford, ketua tim penulis dari US National Institutes of Health dikutip dari The Telegraph.

Studi melibatkan 500 pasangan yang sedang berjuang memperoleh keturunan. Dari sini, peneliti melihat efek asupan kafein pada kesuburan. Studi menyarankan pria untuk mengonsumsi dua cangkir kopi untuk memperoleh hasil maksimal.

“Hasil studi menyorot pentingnya faktor gaya hidup pada pria maupun wanita selama fase sensitif reproduksi untuk memengaruhi kesuburan, dan kebutuhan petunjuk yang tepat untuk pasangan yang menginginkan anak,” imbuh Mumford.

Studi dipresentasikan di konferensi tahunan American Society for Reproductive Medicine di Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Hadir dalam kesempatan serupa, Profesor Sheena Lewis, ahli reproduksi di Queen’s University Belfast. Dia berpendapat kemampuan kafein untuk meningkatkan kesuburan pria disebabkan oleh pengaruhnya terhadap dua senyawa kimia tubuh seperti adenosine triphosphate dan guanosine triphosphate.

“Kafein mencegah senyawa kimia ini terpecah sehingga lebih banyak energi tersedia untuk sel termasuk sperma sehingga mereka bisa berenang lebih cepat atau panjang,” kata Lewis.

Bagaimanapun, pria tidak disarankan untuk menambah porsi kafein secara drastis.

“Ini berita baik karena banyak kemandulan disebabkan oleh sperma yang tak pandai berenang,” imbuhnya. (CNN Ind/ Red)

 

Latest articles

Raja Ali Haji, Pahlawan Nasional Asal Tanah Melayu Pencipta Gurindam Dua Belas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Raja Ali Haji. Seorang sastrawan dan ulama besar dari Tanah Melayu. beliau lahir pada tahun 1808 di Lingga, Pulau Penyengat Kepulauan...

Diva Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Juara Dongeng Pahlawan Bangsa

TANJUNGPINANG,GURINDAM.TV -- Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Divana Zahra juara satu membacakan dongeng Pahlawan Bangsa. Diva yang mengenakan seragam Pramuka lengkap terlihat ceria saat hadir...

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here