Tiga Calon Kepala Disdik Kepri Diduga Terlibat Temuan BPK Kepri

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Nasib para pejabat yang masuk tiga besar lelang jabatan Kepala Disdik Kepri bak telur di ujung tanduk.

Sebab, ketiganya ternyata terlibat dalam temuan hasil laporan pemeriksaan BPK RI terhadap pengelolaan anggaran di Pemprov Kepri tahun 2017.

Ketiganya adalah Kabid SMA pada Disdik Kepri Atmadinata, Kabid SMK pada Disdik Kepri M Dali dan pejabat di BLH Kepri Yunus.

Ketiganya direkomendasikan oleh panitia seleksi berpeluang duduk sebagai kepala Disdik Kepri menggantikan Arifin Nasir yang hendak pensiun.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah membenarkan bahwa ketiganya terlibat dalam temuan laporan hasil pemeriksaan BPK RI. Namun, dia belum berani menyebutkan kebijakan Gubernur Kepri terhadap status tiga besar yang diraih mereka dalam lelang jabatan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat Kepri, ketiganya terlibat temuan laporan hasil pemeriksaan BPK RI. Apakah, hasil lelang jabatan mereka batal lalu lelang jabatan dilakukan lagi, semuanya tergantung Pak Gubernur,” ungkap Arif kepada awak media, Rabu (6/6/2018) siang.
Arif menambahkan, seluruh berkas pemeriksaan Inspektorat Kepri tersebut sudah diserahkan kepada Gubernur Kepri. Bahkan Pemprov Kepri juga sudah melaporkan rekomendasi Inspektorat Kepri terhadap ketiganya pejabat itu kepada KASN. Namun, Pemprov Kepri belum menerima jawaban dari KASN.

“Tingggal Pak Gubernur memilih. Apakah beliau pilih dia yang kesalahannya paling kecil, itu tergantung beliau,” ungkap Arif.

Kepala Inspektorat Pemprov Kepri Mirza Bachtiar enggan berkomentar tentang hasil rekomendasi terhadap ketiga pejabat itu. Dia hanya mengajurkan agar persoalan itu dikonfirmasi kepada BKD Kepri.

“Kalau rekomendasi tidak boleh disampaikan ke publik sesuai PP 12 tahun 2017,” tegas Mirza singkat.(TribunBatam/Red )

 

 

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here