Tiga Tersangka Jaringan Narkoba 5 Kilogram Sabu di Ringkus

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjugpinang meringkus tiga orang tersangka narkoba jenis sabu-sabu seberat 5 kg di Bandara RHF Tanjungpinang. Barang haram itu akan dikirim ke Surabaya, Jawa Timur. Ketiganya, yakni Firman (20), Novi (39), dan Sulaiman (37) diringkus ditempat berbeda.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ketiga tersangka memiliki peran masing-masing. Kapolres mengatakan, tersangka Firman yang merupakan warga Batam menjemput sabu tersebut dari Malaysia. sabu-sabu ini kemudian akan dikirim melalui jasa ekspedisi tujuan Surabaya. Saat tiba di Surabaya, barang tersebut akan dijemput oleh Novi. Untuk tersangka Sulaiman, ia bertugas membungkus sabu tersebut di sebuah hotel di Tanjungpinang sebelum melakukan pengiriman.

Sebelumnya, polisi menyelidiki temuan narkotika jenis sabu yang diamankan di Bandara RHF Tanjungpinang. Saat dilakukan penyelidikan, pelaku yang diketahui bernama Firman diringkus polisi.

5 kilogram sabu berhasil diamankan berserta barang bukti lain, yakni pil ekstasi warna merah dengan logo X yang dibungkus dalam plastik bening. Narkotika tersebut disimpan dalam tas wanita.

Kapolres melanjutkan, Satnarkoba Tanjungpinang kembali meringkus Sulaiman dan Novi. Pengakuan tersangka Novi jika dirinya diperintah oleh rekannya berinisial LG. Saat Tim Satnarkoba Tanjungpinang berkordinasi dengan PoldaKepri dan Polda Surabaya di rumah tersangka Novi ditemukan barang bukti sebanyak 13 bungkus narkotika jenis pil ekstasi dengan logo lumba-lumba warna abu-abu yang dibungkus plastik bening. Selain itu kami juga menemukan sabu tiga paket seberat 10,26 gram,” Ungkap Kapolres didampingi Kepala BC dan Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP R. Dwi Ramadhanto, saat Jumpa Pers di Polres Tanjungpinang, Kamis (28/3/2019) siang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Tiga tersangka Novi dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan untuk Sulaiman dan Firman dijerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman  pidana mati atau penjara seumur hidup. ( Lis/ Red )

 

 

Latest articles

Watimpres & Bos Relawan Jokowi Kunjungi Kapolda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres Mayjen Pol (Purn) Drs H Sidarto Danusubroto SH, Putri Kuwisnuwardhani bersama Ketua umum Relawan Jokowi...

Keliling Pulau Kundur Jual Telur Puyuh Demi Dua Anaknya Bisa Kuliah

KARIMUN,  GURINDAM.TV -- Setiap hari laki-laki ini keliling Pulau Kundur menjajakan telur puyuh. Dengan mengendarai sepeda motor butut laki-laki yang bernama Amin ini menawarkan...

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (25/11/2020) dini hari. Informasi awal Edhy ditangkap lembaga antirasuah di kantornya,...

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here