TIM PANSEL BAWASLU KEPRI BERTOLAK BELAKANG BAWASLU RI

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV— Tes calon Bawaslu Tahun 2017 ini ternyata banyak kisah lucu dari awal pengumuman pendaftaran hingga Tahap I.

Seperti yang pernah diberitakan di media online www.situskepri.com sebelumnya, Dedy Suwanda salah satu, peserta calon Bawaslu dari Batam gugur administrasi karena kekurangan berkas ijazah legalisir yang diberitahukan Pansel satu hari sebelum penutupan pukul 17.00 wib. tentu Dedy tidak bisa melengkapi karena Batam ke Pinang harus menyebrang laut dengan keberangkatan kapal terakhir Pukul 17.00 wib

Rini Elvina salah satu peserta dari Batam juga heran atas pernyataan Bawaslu Kepri yang tidak sesuai dengan apa yang dilontarkan Bawaslu RI yang turut mengawasi dalam Tes CAT di Politehnik Batam.

Rini mendengar sangat jelas, pengarahan dari Sektretaris Bawaslu Jakarta bahwa hasil tes akan dipublikasikan dan secara transparan tidak bisa dibohongi. siapa yang memainkan nilai dapat dipidana. Pengumuman akan di tempel pada papan pengumuman Politehnik.

Namun pada kenyataannya, hingga Tes Cat tahap kedua selesei, tidak ada pengumuman yang ditempel.

Merasa apa yang diucapkan Bawaslu Jakarta tidak sesuai dengan kenyataannya, Rini mencoba mempertanyakan melalui pesan WA kepada Pansel Bawaslu Kepri.

Rini tertawa miris membaca balasan Pansel Bawaslu Kepri yang bertolak belakang dengan pernyataan Bawaslu Jakarta. Pansel mengatakan bahwa ketua Bawaslu RI mnyebutkan untuk tidak mengumumkan hasil tes secara keseluruhan.

Sungguh aneh pernyataan Pansel Bawaslu Kepri ini. Padahal tidak hanya Rini, peserta yang mendengar ucapan Bawaslu RI. Pasalnya, peserta yang mengikuti Tes CAT Tahap pertama bukan Rini seorang tapi lebih dari 10 peserta yang ada di dalam ruangan tersebut.

Lucunya lagi, Pansel Bawaslu Kepri malah menganggap Rini tidak ada diruangan saat Bawaslu RI memberikan pengarahan saat Tes CAT Tahap I.

jawab Rini “Andai saya tidak berada dalam ruangan Tes CAT tepat waktu tentunya saya udah gugur dong, karena peserta yang telat dianggap disqualified alias gugur.”

Mungkin Pansel Bawaslu yang membalas WA saya ketika itu yang tidak berada dalam ruangan Tes CAT. Atau mungkin berada di dalam, hanya saja lelah sehingga tidak fokus dengan apa yang dia dengar.

Marhamah, peserta tahap pertama Tes CAT membenarkan pernyataan Rini perihal pengarahan Bawaslu RI yang akan mengumumkan hasil tes dan ditempel di papan pengumuman Politehnik.( Red )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here