Usai Buka Bersama, Aktivis 98 Sepakat Gelar Rembug Nasional

JAKARTA, GURINDAM TV — Salah satu tokoh aktivis 98, Aznil Tan mengatakan buka puasa bersama para aktivis 98 yang dihadiri lebih dari 1.600 orang ini merupakan langkah awal konsolidasi untuk menuju Rembug Nasional yang akan digelar dalam waktu tidak lama lagi.

Kata Aznil, pada acara buka bersama ini kami hanya menargetkan 1.000 aktivis 98 yang datang.

“Target kami terpenuhi. Bahkan, melampaui target,” katanya saat ditemui wartawan usai acara  buka puasa bersama 1.000 aktivis 98 di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Dijelaskannya, selama 20 tahun kami telah berpisah, sekarang kami berkumpul kembali. Pertemuan ini test case untuk menuju rembug nasional yang akan dihadiri puluhan ribu aktivis 98 seluruh Indonesia dalam waktu dekat ini.

Ia menambahkan, pada acara Rembug Nasional aktivis 98 nanti akan mengeluarkan resolusi menuntaskan permasalahan Indonesia yang tidak pernah selesai sampai saat ini.

“Kami akan berembug untuk melahirkan sebuah resolusi untuk menuntaskan permasalahan  bangsa ini,” ukap Aznil.

Ketua umum Merdeka 100 % (DERAP) ini menjelaskan, aktivis 98 masih tetap kompak dan bertanggungjawab atas reformasi yang diperjuangkan selama ini.

“Antusias kedatangan teman-teman 98 terukur tingkat kekompakannya pada acara ini. Target seribu berkumpul ternyata yang datang lebih dari 1.600  orang. Artinya, aktivis 98 masih solid dan tidak lepas tangan pada reformasi yang kami perjuangkan,” kata dia.

Aznil menilai, banyak elit berkuasa sekarang memandang sebelah mata pada aktivis 98.

“Selama ini kami hanya dipandang sebelah mata. Namun, hari ini kami tunjukkan kekompakkan lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut Aznil menjelaskan, buka puasa bersama 1.000 aktivis 98 di Grand Sahid ini memberi pesan ke elit politik jika aktivis 98 sebagai gerakan yang sudah siap mengisi posisi strategis untuk perubahan besar mewujudkan cita-cita reformasi.

“Presiden Jokowi sebagai anak kandung reformasi seharusnya lebih mengedepankan para aktivis 98 untuk bersama melakukan perubahan bangsa ini. Bukannya merangkul penjilat, para oportunis dan orang-orang Orde Baru (Orba),” paparnya. ( Pit/ Wit )

Latest articles

KRI Bima Suci-945 Tiba di Tanjung Uban, Danlantamal IV sambut dengan Gegap Gempita

TANJUNG UBAN, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Koordinator Cabang...

Menteri Bikin Gaduh, Jokowi Harus Evaluasi

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Pengamat politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Saiful Anam mengingatkan presiden Joko Widodo alias Jokowi waspada terhadap menteri Kabinet...

BBK Harus Jadi Mesin Penggerak Ekonomi Kepri

BATAM, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad optimus Batam, Bintan dan Karimun (BBK) akan jadi mesin penggerak ekonomi Kepulauan Riau. Kebijakan pemerintah pusat...

Meski Hujan Lebat, Warga Sei Lekop Batam Sambut Ansar Dengan Hangat

BATAM, GURINDAM.TV -- Masyarakat RW 11 Kaveling Sei Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam menyambut dengan hangat kedatangan Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga,...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here