VETERAN KEPRI AKAN PASANG NAMA PAHLAWAN DI TUGU PROKLAMASI TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Sejumlah pejuang Provinsi Kepulauan Riau yang gugur melawan penjajahan Belanda dan Jepang. Rencananya nama-nama pahlawan akan dipasang dekat Tugu Proklamasi Tanjungpinang jalan Tepi Laut.

Demikian dikatakan DR EW Papilaya, SH.MH, Ketua Veteran Kepri kepada Gurindam.TV di ruang kerjanya

” Pejuang di Kepri veteran ada sekitar 15 orang. Kami akan usul ke Gubernur Kepri Bapak DR Nurdin Basirun nama-nama pahlawan yang akan dipasang dekat Tugu Proklmasi. Mereke para pahlawan diusia 17  tahun sudah tinggalkan Kepri untuk berjuang kemerdekaan RI.ada yang maasuk BKR. Meskipun mereka tidak masuk TNI karena tes kesehatan zaman dulu.” Ungkap Papilaya.

DR EW Papilaya.SH.Ma Ketua veteran provinsi Kepri di dampingi wakil ketua Mansyur M melanjutkan, pentingnya sejumlah nama pahlawan Kepri yang gugur melawan penjajahan saat kemerdekaan itu, harus dikenang perjuangan mereka untuk anak bangsa Indonesia di Kepri ini tahu.

Pengacara senior mantan oditur militer orde baru itu mengatakan, 10 Agustus hari penetapan veteran sesuai Kepres 30/ 2014 kemarin. Veteran Kepri mengadakan  acara dengan makna dan tema veteran dengan tekat berjuang tanpa akhir veteran RI bersama pemerintah.siap melanjutkan pelesetarian jiwa , semangat dan nilai juang 45.

Makna dari tema tersebut implementasinya oleh anggota veteran kita tetap sebagi posisi pejuang panca marga legium veteran Republik Indonesia.yaitu sebagai WNI 1. Senang tiada siap sedia menjadi penegak dan pembela negara. Proklamasi 1945 berdasarkan Pancasila.

2.Veteran RI adalah patriot, pecinta tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia sesuai dengan sumpah pemuda.

3. Veteran RI, harus memiliki sifat -sifat satria, jujur dan menepati janji.

4. Sebagai Veteran RI ,kami memiliki disiplin yang hidup , taat pada organisasi , UU negara dan selalu memegang teguh rahasia negara.

5. Sebegitu veteran RI ,kami adalah manusia teladan. Bertakwa pada tuhan yang maha esa.dalam melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban sebagai Veteran.

Sementara itu, Dalam konteks ini mengandalkan veteran diprovinsi Kepri bersama dengan keluarga besar TNI polri, pemerintah dan rakyat dengan semangat pejuang tetap berjuang mempertahankan NKRI ,Pancasila, UUD 1945 dan Khebinekaan tunggal Ika menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. ( Pit/Red )

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here