VETERAN KEPRI MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 TAHUN DI GEDUNG DAERAH TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV – Sekitar 39 Veteran dari berbagai daerah di Kepri turut hadir menyaksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Halaman Utama Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (17/8/2017).

Para veteran yang rata-rata berusia sepuh tersebut berharap tidak hanya sebagai tamu dalam mengisi kemerdekaan tetapi juga dilibatkan langsung dalam perencanaan pembangunan.

Permintaan tersebut salah satunya disampaikan Soemardi (77) asal Solo yang sudah turun temurun hidup di Kepri. Dia menuturkan selain perhatian yang diharapkan dari negara, selaku veteran dirinya bersama veteran lainnya masih bisa aktif membangun Kepri yang sangat dicintai ini.

” Kami masih bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa. Caranya dengan memberikan masukan dan pengajaran akan kandungan nilai-nilai luhur bangsa kita. Baik itu Pancasila UUD 1945 Kebinekaan Tunggal Ika dan lain sebagainya. Begitu juga dalam perencanaan pembangunan. Kami siap untuk memberikan saran dan masukan,” ungkap Soemardi.

Tidak itu saja, Soemardi juga berharap agar pembangunan yang dilaksananakn di Kepri bisa dilaksanakan secara merata. Sehingga kesejahteraan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kepri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh para veteran lainnya. Rata-rata para veteran menyampaikan bawa sesuai dengan amanah dalam Undang-Undang yakni UU No 12 Tahun 2015 Tentang Veteran, salah satu poinnya mensyaratkan negara harus memperhatikan para veteran.

Perhatiannya juga harus jelas dilaksanakan, yakni memperhatikan dan memberi bantuan moril maupun spirituil. Dan perhatian tersebut menurut mereka harus berkesinambungan.

DR EW Papilaya,SH.MH menambahkan, dengan Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke- 72 tahun ini, Veteran Kepri meminta Gubernur Kepri Bapak DR Nurdin Basirun segera membuat monumen tulisan nama pahlawan-pahlawan Kepri yang gugur melawan penjajahan di Tugu Proklamasi samping gedung daerah ( pintu keluar pelabuhan ) di Tanjungpinang.( WK/ Red )

Latest articles

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Ditilang Polisi, Pria di Karimun Hancurkan Motornya Pakai Batu

KARIMUN, GURINDAM.TV - Sebuah video berisi kekesalan seorang pengendara motor ditilang polisi viral. Peristiwa itu terjadi di Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (27/10/2020). Dalam video...

Operasi Mantap Praja 2020, Sat Sabhara Polres Bintan Gelar Patroli Diologis dan berikan imbuan

BINTAN, GURINDAM.TV -- Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masa tahap kampaye Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polres Bintan rutin gelar Patroli Diologis...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here